Fruity Peach Heart -*- Nailiz Menulis -*-: Menulis Itu Rasa
Inspirasi Nailiz


Huft...lama banget aku enggak nulis disini setelah ketemu dengan aktifitas yangberjubel dan kecelakaan ringan yang membuatku tak mampu ketak ketik di depannebhi-q tercinta. Apa yang buat aku mengeluh, karena aku tidak dapat nulisdengan sempurna. Update status dan nulis di note! Hanya mampu melakukanhal seperti itu. Pastinya lewat hape dengan satu tangan dan itu dilakukandengan tidak langsung-maksudnya aku lebih banyak berhenti kemudian lanjut lagi.Uhm... sebenere bisa nulis di nebhi pake tangan kiri tapi sama aja tangankananku ikut nyeimbangin, tetep kerasa pegel deh (curhat.com).

Sembuh dikitgini dweh maunya, padahal udah di warning ma orang rumah untuk tidakbanyak aktifitas tangan, katanya sich biar enggak cacat wong belum waktunyauntuk aktivitas penuh. Hehe,, tapi aku emang bandel... gatel rasanya kaloenggak nulis. Hiyah!!! Lagi-lagi ujungnya untuk nulis, gatel banget rasanyakalo enggak nulis (he,,). KOK BISA? Apa yang menyebabkan aku bisa gitu? “writingis my hobby” wow, kalo udah hobi emang susah buat ngempet yang satu ini.

Adakertas kosong dikit aku tulisin, buku kosong juga aku tulisin, sampe akhirnyajadi pesenan teman-teman untuk menulis, sekedar untuk menghibur teman danberbagi rasa. Nah ini ni... kalo udah sampe rasa emang jadi mak nyussstenan. Ya! Bagiku menulis adalah RASA, ada manisnya ada asemnya adapahitnya dan ada pula asinnya (ah kaya makanan aja). Memang sich,, setiap akumerasakan sesuatu yang sangat kuat, dari situlah inspirasi untuk menulismuncul. Oh no! Banyak godaan sich dan banyak juga yang memberikan semangat.

Godaannyaantara lain;
Idemampet di jalan
Semuapenulis merasakan hal yang hampir sama (menurut survey di komunitas linikreatif-writing) analisaku, karena manusia punya perasaan yang gampang bangetberubah sewaktu-waktu dan bisa terjadi super cepat, so yang namanya mampet idedi tengah jalan bisa aja terjadi. Namun ide berjubel keluar itu yang bikinrepot. Ah jadi ingat temanku Muji Sasmito, Lulusan Fakultas Bahasa dan SastraIndonesia UNNES ini punya judul yang banyak hingga akhirnya dia punya ide untukmembukukan judul :D tapi aku salut dengannya, sudah lahir banyak tulisannya dimedia masa maupun media lain.
Tulisanyang enggak nyambung
Nah lo!Percaya atau enggak percaya kadang orang suka nulis bisa enggak nyambungtulisannya (karena belum di edit). Terkadang penulis akan mengedit karyanyasetelah beberapa hari ia bekukan untuk bisa membaca kembali hasil karyanya ataupenulis punya asisten untuk mengedit karyanya sehingga bisa terlihat apakahkaryanya itu sudah enak dibaca/dirasakan atau belum. Nah, karena penulisnya adayang ‘kaya aku’ jadi satu cerita tidak ditulis dalam satu waktu karena alasanklasik, dipanggil bos atau disuruh ortu mengerjakan sesuatu. Jadi pentingbanget sebelum di terbitkan kudu di baca ulang dan dikoreksi lagi ;).
Pesimisdengan apa yang ditulis
Wah...minder itu godaan yang aku alami “Mana tulisanmu? Masak kalah sama yang tua-tuasich...” jadi malu kalo ingat kata yang terucap dari Om2 Budi Maryono (penulisfavorit+guru dari Semarang) setelah launching buku ‘grasshoper’ nya PakdheWiwin WIntarto. Kalo udah gitu semangatnya muncul bagai api yang berkobarmembara tapi giliran udah nulis nich, kubaca ulang dan aku malu dengan karyakusendiri, tak seindah yang aku bayangkan. Minder kan? Pasti.. pesimis dengankarya sendiri. Padahal si Ahmed alias Sehrlock Holmes juga memberi aku semangatuntuk nulis, ada juga teman-teman lain yang sampai memuji-muji karyaku tapisemangat itu hilang dengan begitu cepatnya tertutup rasa malu malu dan maludannnn.... Om2 Bud ngomong lagi “Mosok penulis kok malu memamerkan karyanya,Yossi malu kamu juga gitu” duh... cambuk buat aku untuk fighting menulis. Tapiaku coba perlahan aja namun pasti.
Pacarenggak sehobi
Waduh!!!Ini juga salah satu cambuk untuk pinter-pinternya penulis memamerkan karyanya.Pacar enggak demen nulis yang akhirnya ngerasa di duakan dengan aktivitasmenulisnya. Duh duh... berabe banget nich kalo gini caranya. Terkadang nyeletuk“apa kamu mau hidup dengan tulisan-tulisanmu itu?” emosional banget, tapi it’stime for fun, tulis aja keluh kesahnya ma kita, toh jika judulnya menyinggungatau menyangkut si doi pasti doi akan baca. Hehe,, itulah godaan-godaan yangmembuat aku jadi kangen banget ma yang namanya nulis.

Denganadanya semua kejadian yang aku alami aku yakin bahwa menulis itu rasa, rasayang timbul dari pengalaman dan pengamalan kita baik lewat panca indera ataupun mengalami hal yang serupa. Yang pasti tetep enjoy and keep fight withwriting. SEMANGAT MENULIS!

Label: , edit post
4 Responses
  1. Budiman As'ady Says:

    semangat menulis, walau taulisan kita (aku) tak dapat dimengerti ^^


  2. andro bhaskara Says:

    Tulis dan terus menulis... Walau pacarmu gak suka.. wkwkwkw.. karena pelajaran kemaren akan sangat berharga esok hari.. :)


  3. Zilian Zahra Says:

    1. Terimakasih mas Budiman atas motivasinya, mohon saran dan kritik dari tulisanku ^_^   
    2. Mas Andro, wowww... hehe,, iyah pacarku gak solmet banget kalo masalah nulis, heehhee... thanks ya semangatnya -_^andro bhaskara 


  4. Anaaqyuan Says:

    ^_^ Keep Write

    Waa kak zillian maaaff yaa aku baru mampir u pertama kalinya.. blogmu cakeepp yaa ^_^


Posting Komentar