Fruity Peach Heart -*- Nailiz Menulis -*-: Ikut Bahagia di Usianya yang Belia
Inspirasi Nailiz

Akhirnya genaplah sudah hari ini setahun berdirinya Bloof (Blog Of Friendship), 15 November 2010 Blog ini berdiri dan merangkak dengan cepatnya sehingga sampai aku menulis postingan ini anggota Bloof mencapai 1480 orang dari berbagai belahan bumi Indonesia. Bahkan yang masih studi di luar Indonesia pun mereka antusias untuk ikut menjalin persahabatan disini.

Aku yang bukan termasuk anggota aktif juga tidak mau melewatkan momen yang bahagia ini. “Initial Zerro Alfa Hero” kujadikan facebook alternatif untuk bisa lebih intens berkomunikasi dengan anggota Bloof, kenapa tidak? Di Fb-ku yang sebelumnya terlalu penuh sehingga terkadang aku sulit membagi waktu untuk bisa menyapa atau sekedar mengeluarkan unek-unek di Bloof. Yah... walaupun terkadang mungkin komentarku tidak bermutu sehingga tidak ada yang menanggapi, sekarang bagiku bisa komunikasi dengan teman-teman Bloof adalah hal yang menyenangkan.

Perjalanan Bloof yang gemilang memang berawal dari Facebook (aku kurang tau sejarahnya) memang di Indonesia pada khususnya ini masih demam bermain Facebook, jejaring sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg. Dengan memanfaatkan jejaring sosial ini anggota Bloof tidak hanya bermain di Fb saja, namun juga BW ke teman-teman anggota Bloof. Whats? BW??? Apa tuch? Bagi pembaca yang belum tau apa itu BW, BW itu kepanjangannya Blogwalking. Jadi tidak hanya melulu di Fb, anggota Bloof juga membuka Blog. Nah itulah kelebihan dari grup satu ini, enggak akan bosen deh jika disini. Ada aktifitas lain yang membuat tidak jenuh dengan Fb. Itu salah satu hal yang bikin betah di Grup Bloof.

Banyak keuntungan yang di dapat di Bloof, diantaranya;
Jika bingung utak-atik blog
Ya! Sekarang di dunia pendidikan banyak yang mewajibkan pelakunya untuk memiliki Blog, mengapa demikian? Sejalan dengan perkembangan teknologi informasi dituntut untuk bisa memanfaatkan blog. Nah apabila pengguna baru (istilah kerennya newbie) bingung dengan yang terjadi pada blognya, atau sekedar ingin tau cara mempercantik blog dan share, di Bloof ini mereka semua terbuka dan secara gratis dapat berkonsultasi dengan anggota lain yang bisa disebut master blog di Bloof ini.

Kenal dengan orang-orang hebat
Mengapa aku katakan orang-orang hebat karena di Grup Bloof banyak orang hebat dalam menyampaikan ide dan segala unek-uneknya lewat blog, bahkan mereka banyak yang mahir dalam merangkai kata dan menghias blog. Jadi ada hawa lain disamping kita bisa mengaplikasikan teknologi dan ilmu yang kita punya, kita bisa melihat blog orang lain yang sebelum masuk di Bloof tidak ada bayangan bagaimana rupa-rupa tampilan blog.

Welcome all
Dih... maklum gak pinter bahasa inggris, maksud saya disini adalah mereka terbuka untuk siapa saja, sapaan mereka menjadikan seolah-olah kita akrab dan sudah kenal lama bahkan sudah pernah bertemu dengan mereka. Siapapun yang mau berkomunikasi di grup Bloof pasti akan melihat bagaimana aktifitas anggota di dalamnya. Kemudahannya Grup ini adalah grup terbuka bagi siapa saja.

Bisa belajar Bahasa Inggris
Sekarang, di grup Bloof mewajibkan anggotanya setiap hari Sabtu untuk menggunakan  Bahasa Inggris dalam berkomunikasi. Wow... bahasa internasional ini juga bisa kita pelajari disini. Membiasakan berinteraksi dengan Bahasa Inggris membuat kita semua bisa berbahasa Inggris. Ya walaupun kurang lancar dan sesekali buka kamus (curcol) bukan hal yang memalukan jika kita mau ikut berkomunikasi.

Hmm... masih banyak manfaat dan keuntungan yang di dapat jika bergabung dengan Grup Bloof di jejaring sosial yang bernama facebook ini. Dalam setahun berbagai kalangan disiplin bidang ilmu juga ada disini, pokoknya banyak banget hal yang bisa di dapat dan dipelajari disini.

Belum lama, aku sempat memposting tulisan tentang kekecewaanku dengan masyarakat Bloof, kenapa begitu... saya benar-benar terkena sindrom ‘dicuekin’ di grup ini. Namun itu hanya perasaan sesaat sehingga cepat sembuh dan kembali stay di Bloof. Para anggota Bloof (atau biasa disebut ‘Bloofers’) apabila aku amati, mereka yang mau melek dengan teknologi dan perkembangan jaman, sehingga tidak menutup kemungkinan walaupun hanya di kota sendiri kita bisa mengenal daerah lain. Yang membuat aku iri, Bloofers Makassar berhasil merenggut hati masyarakatnya untuk mengenal komunitas ini. Wah... hebat banget ya Bloof. Walau usianya masih muda sekali banyak karya yang dihasilkannya.

Akhirnya aku ucapkan
MET MILAD BLOOF
SELALU MEMBERIKAN PERSAHABATAN TERBAIK
DAN SENYUM SEMANGAT TERINDAH
UNTUK KITA SEMUA
^_^

Bloof... melekat dihati.

1 Response
  1. auraman Says:

    Terima kasih sobat sudah menyempatkan diri untuk membuat sebuah postingan tentang Bloofers, apalagi di saat ultah ini. Tetap jaga ukhuwah kita di bloof saling mengingatkan dan berharap akan terus terjaga silaturahmi ini hingga tua kelak.. , tapi ada satu hal yang membuatku tertawa DICUEKIN hahaha saya rasa bukan di cuekin tapi anak2 bloofers menunggu dirimu bersuara dan mengeluarkan kegilaanmu, baru dirimu diterkam hehe

    salam bloofers


Posting Komentar