Fruity Peach Heart -*- Nailiz Menulis -*-: Enggak Jadi Donor Darah
Inspirasi Nailiz

Tepat tanggal 1 Juni 2011 ada donor darah di kantor Kospin Jasa Kota Pekalongan, aku udah niat nich mau kesana. Lumayan udah empat bulanan belum donor darah. Eh giliran hari ini donor darah aku disibukkan dengan menata ruang OSIS, rasanya sebel banget karena aku lupa bukan karena menata ruang osisnya. Huft... lumayan kecewa sich... tapi emang aku udah ngerasa capek banget. Jadi enggak mungkin lah... kalaupun jadi, aku khawatir tensiku enggak memenuhi standar.

Aku sendiri tensi (tekanan darah) normal bisa didonorkan adalah 120/80. kalau udah dibawah itu ya resiko aku enggak jadi donor, tapi Syukur Alhamdulillah, sekarang setiap aku mau donor tensiku normal. dan berat minimal pendonor 45 Kg. Sedangkan beratku 53 Kg, jadi untuk donor aku memenuhi syarat, ditambah heboglobinnya juga bisa untuk didonorkan darahnya. apalagi aku tidak punya penyakit seperti Jantung dan penyakit berat lainnya.

Sampai sekarang aku udah donor tiga kali, walaupun baru tiga kali aku bangga karena dari dulu aku baru bisa donor darah akhir-akhir ini karena masalah tensi yang kurang. aku pernah dideteksi anemia sich... hehehe sekarang semoga semua baik-baik saja

0 Responses

Posting Komentar